7 Cara Untuk Membuat Kulkas Anda Tetap Dingin dan Bekerja Lebih Baik


Walaupun udara di luar panas, tapi Anda harus memastikan kulkas Anda selalu sejuk. Oleh karena itu, pasang suhu dan atur kelembaban yang sesuai untuk setiap ruang dimana makanan dan minuman tertentu disimpan di kulkas Anda. Jika ada yang tidak beres dengan suhu dan kelembaban salah satu ruang kulkas Anda, mungkin saja kulkas mengalami kerusakan. Maka dari itu, jasa service kulkas sekarang ini sangat dibutuhkan untukk menyelesaikan masalah kulkas Anda. Selain itu, berikut ini terdapat tips yang bisa Anda lakukan agar kesegaran dan kesehatan makanan Anda tetap terjaga, lemari es Anda bisa tetap nyaman dan dingin, yang lebih penting adalah Anda bisa lebih menghemat biaya tagihan Anda jika Anda konsisten mempraktekannya.

1. Jaga jarak kulkas dengan dinding.

Jika Anda memiliki ruang yang cukup di dapur Anda, geser kulkas Anda sedikit menjauh dari dinding, agar ada sirkulasi udara di belakangnya, yang akan membantu menyebarkan sebagian panas yang dihasilkan kulkas Anda.

2. Bersihkan kulkas

Membersihkan dan mengatur isi kulkas Anda adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulkas Anda tetap dingin karena sirkulasi udara yang terjaga di ruang kulkas. Namun selain itu, Anda juga perlu memperhatikan dan membersihkan bagian belakang dinding dimana Anda meletakkan kulkas, karena itu adalah bagian dimana kotoran di gulungan menumpuk. Coba bersihkan dan gunakan vakum untuk gulungan debu yang terlihat dan bagian belakang kulkas tersebut.

3. Isilah kulkas

Secara umum, semakin banyak barang yang ada di kulkas Anda, semakin efisien kulkas Anda akan bekerja. Jika momen dimana lemari es Anda benar-benar penuh hanya pada hari Lebaran atau Natal, tentu Anda dapat mengakalinya sepanjang waktu. Dengan mengisi botol dengan air ataupun minuman sehat yang Anda buat, dan letakkan di banyak tempat di kulkas Anda. Ini akan menciptakan ruang yang penuh pada lemari es Anda agar berjalan seefisien mungkin. Plus, maka Anda akan memiliki banyak cadangan air dingin untuk menghadapi hari yang benar-benar terik!

4. Selalu tutup rapat pintu kulkas

Pada musim panas, Anda mungkin tergoda untuk memasukkan kepala Anda ke lemari es dan membiarkan udara dingin mengalir di sekitar Anda (dan dapur Anda!), Tapi itu adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin kulkas Anda agar tetap bekerja dengan baik. Sama halnya seperti Anda tidak akan membuka pintu oven Anda untuk menghangatkan keadaan pada musim dingin saat Anda memanggang kue, Anda tidak ingin membuka kulkas dan membiarkan udara dingin keluar (atau udara panas dari dapur Anda masuk).

5. Atur isi kulkas Anda untuk meminimalisir udara hangat masuk

Sebelum gelombang udara hangat masuk ke kulkas terlalu banyak, pastikan Anda mengatur bagian dalam lemari es Anda. Dengan cara ini, Anda akan menghabiskan waktu sesedikit mungkin untuk membuka kulkas dan mencari makanan.

6. Dinginkan makanan sebelum memasukkannya ke kulkas

Mungkin Anda memasak makanan besar pada hari Minggu sehingga Anda bisa mengumpulkan makanan tanpa repot memasak lagi untuk sepanjang sisa minggu ini? Itu rencana yang pintar. Tapi sebelum Anda memasukkan makanan panas itu di lemari es, pertimbangkan untuk membiarkannya dingin di atas meja beberapa saat. Saat Anda menaruh sesuatu yang masih panas di lemari es, kulkas harus bekerja ekstra keras untuk mendinginkannya (dan berpengaruh pada isi lainnya).

7. Gunakan wadah dan laci built-in.

Makanan yang dibiarkan terbuka di lemari es Anda akan memberikan kelembaban, dan membuat lemari es Anda bekerja sangat keras hanya untuk mengatur udara. Gunakan wadah kedap udara untuk menampung sisa makanan Anda, dan simpanlah produk Anda dengan benar di laci yang rata.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IBX5A51C0294A48E

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Featured Post

4 Keunggulan Mesin Cuci Samsung Diamond Drum 9 Kg

Menggunakan mesin cuci tampaknya menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang harus dipenuhi. Terlebih bagi Anda yang tinggal di wilaya...

Pages